Penyebab Malas Ngeblog yang dialami para blogger

Penyebab alasan kenapa malas ngblogAda banyak penyebab yang membuat blogger menjadi malas ngeblog. Setiap blogger pasti mengalami masa kelam yang namanya malas.

Alasan seseorang malas untuk ngeblog ada banyak sekali

Seorang blogger sudah seperti memiliki dua (2) dunia yang saling tarik menarik. Dunia nyata dimana kehidupan yang harus dijalani, dan dunia blogging (maya) yang memiliki kewaajiban untuk selalu update artikel.

Kedua dunia itu harus seimbang dan menyeimbangkannya sangatlah susah. Bila salah satunya tidak seimbang maka dampaknya akan sangat buruk.

Jika lebih terikat pada dunia nyata maka itensitas waktu yang digunakan untuk menulis dan memelihara blog akan sangat kurang, sehingga blog akan terbengkalai dan rating menjadi turun.

Tapi kalau lebih terikat pada dunia blogging maka bisa terisolasi dari dunia nyata, sehingga waktu akan berjalan cepat dan terbuang dan kehilangan waktu yang berharga dengan keluarga, teman, dan lingkungan sekiar.

Alasan Malas Ngblog untuk Blogger :

#1 Kebutuhan waktu ngeblog

Hal utama yang diperlukan untuk memiliki blog yang paling utama adalah Waktu. Mulai dari melakukan blogwalking dan mencari sumber data untuk menulis artikel baru, mendesain dan merawat blog hingga melakukan optimasi pada blog.

Jadi waktu yang dibutuhkan untuk memiliki blog itu cukup banyak yang tidak terkadang mengganggu waktu dunia nyata, sehingga membuat para blogger menjadi malas untuk ngblog.

#2 Kewajiban yang berat

Memiliki blog berarti memiliki kewajiban. Menulis artikel, posting artikel, optimasi mesin pencarian, mengecek statistik blog, melakukan perbaikan kalau ada masalah pada blog dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kewajiban yang berat itu sudah pasti menjadi beban pikiran yang akan membuat sakit kepala memikirkannya. Oleh karena itu kebanyakan blogger beristirahat satu atau dua hari tidak membuka blog. Akirnya membuka blog menjadi kebiasaan dan kenikmantan karena bebas dari kewajiban yang memusingkan.

#3 Ide yang susah dicari

Ada proses untuk membuat konten yang berkualitas. Menenemukan ide yang berlian adalah kuncinya. Tetapi mencarinya bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan usaha dan kerja keras.

Semakin banyak artikel yang sudah dibuat maka akan semakin tinggi tingkat kesusahan untuk menemukan ide baru. Bahkan terkadang untuk blogger pemula hanya menulis dua atau tiga konten saja untuk seterunya menulis konten tingkat kesusahnnya meningkat drastis.

Baca juga : Kehabisan Ide Menulis Artikel Blog

 #4 Aktifitas yang tidak berubah

Setiap hari selalu melakukan hal yang sama,  melihat blog yang sama dan optimasi dengan cara yang sama. Itu semua membosankan, semakin lama bahkan semakin membosankan. Apalagi untuk yang baru memulai blog, belum ada viewer  hanya seperti melakukan hal yang sia-sia.

#5 Statistik blog yang datar

Banyak orang yang memperdebatkan dan mempermasalahkan bumi bulat atau datar. Tapi untuk seorang blogger yang menjadi masalah adaah statistik blog yang datar tidak ada gunung atau tanjakan. Itu Flat, sudah di optimasi sana sini kerahkan seluruh waktu dan usaha tapi hasilnya masih tetap sama.

Itulah kenapa seorang blogger saat melakukan blogwalking tidak boleh lupa untuk menuliskan komentar. Sebagai bentuk apresiasi kepada sesama blogger dan penyemangat untuk tidak menyerah karena semua yang dilakukannya tidak sia-sia.

Baca juga : Manfaat Blogwalking

Penutup

Mungkin hanya segitu yang bisa saya sampaikan mengenai alasan malas ngeblog.

Ada banyak alasan yang membuat malas ngeblog. Apakah kamu juga mengalaminya ? Apakah alasan kamu sama dengan yang saya sampaikan ?

Jika tidak sama tuliskan di kolom komentar, dan alasan yang bagus akan saya masukkan kedalam List. Sebagai hadiah saya akan berikan backlink nofollow di postingan. Thank you.

Please follow and like us:
0

2 gagasan untuk “Penyebab Malas Ngeblog yang dialami para blogger

    • 17 September 2017 pukul 9:06 am
      Permalink

      Itu berdasarkan pengalaman saya hehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *