Kualitas atau Kuantitas Artikel Yang Mampu Meningkatkan Trafik Blog

Pentingnya Kualitas dan Pentingnya KuantitasSudah sejak lama ada perdebatan tentang kualitas atau kuantitas artikel yang harus diutamakan.

Hal ini menjadi polemik yang tidak pernah berakhri. Melahirkan dua kubu yang dimana kubu pertama percaya bahwa mengutamakan kualitas artikel lebih baik, dan kubu kedua percaya bahwa kuantitas artikel itu yang lebih baik.

Sebenarnya mengutamakan kualitas atau kuantitas artikel itu sama-sama bagus. Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan nya masing-masing.

Kalau keduanya bagus kenapa tidak membuat artikel yang berkualitas dan berkuantitas sekaligus ? Karena artikel yang berkualitas membutuhkan banyak waktu dalam pembuatannya. Sedangkan artikel yang berkuantitas harus selesai dibuat dengan waktu yang relatif singkat.

Kuantitas dan kualitas bisa saja dilakukan secara bersamaan, jika kamu adalah seorang penulis yang benar-benar ahli dan memiliki banyak waktu luang untuk menulis.

Tetapi berbeda kasusnya jika kamu adalah pemula yang baru saja terjun kedalam dunia blogging. Oleh sebab itu penting untuk mengetahui kualitas atau kuantitas yang cocok untuk kamu gunakan.

Tentang Kualitas Artikel

Konten yang berkualitas memiliki pengaruh yang besar terhadap SEO.

Bukan hanya artikel yang di nilai oleh google, tetapi website juga termasuk kedalam penilaian google. Dengan memiliki rata-rata artikel yang berkualitas, maka website juga akan di nilai berkualitas.

Keuntungan Membuat Artikel Berkualitas

Keuntungan dari artikel yang mengutamakan kualitas, yaitu :

  1. Baik untuk SEO. Karena konten yang berkualitas akan membantu meningkatkan kualitas website.
  2. Tingkat kepuasan pengunjung tinggi. Terkait dengan konten yang informatif dan detail. (catatan : hanya pada blog dengan niche edukasi, studi kasus dan sejenisnya)
  3. Tidak terikat oleh waktu. Karena tidak semua blogger memiliki banyak waktu untuk menulis, sehingga konten ditulis saat tersedia waktu luang yang dibuat berhari-hari kemudian barulah di posting.

Keuntungan Membuat Artikel Berkuantitas

Keuntungan dari artikel yang mengutamakan kuantitas, yaitu :

  1. Baik untuk Trafik. Dengan jumlah artikel yang banyak, maka ada banyak materi yang bisa dibaca. Dan semakin banyak materi yang dibaca, tinggat trafik pun menjadi tinggi.
  2. Tingkat kepuasan pengunjung tinggi. Terkait dengan jumlah informasi dan data yang dibutuhkan pengunjung. (catatan : hanya pada blog dengan niche berita, hiburan, download dan sebagainya).
  3. Tingkat kesulitan membuat artikel rendah. Karena artikel yang mengutamakan kuantitas tidak menjelaskan informasi secara detail. Mulai dari bukti kebenaran informasi, sumber data yang digunakan dan lain sebagainya.

Kekurangan Mengutamakan Kualitas dan Mengutamakan Kuantitas Artikel

Kekurangan kualitas ataupun kuantitas artikel sebenarnya tidak ada.

Bukan karena saya malas untuk menulisnya, tetapi menurut saya pendapat orang mengenai kekurangan dari memilih kualitas atau kuantitas artikel itu cukup bodoh.

Untuk penjelas lebih mudahnya akan saya umpamakan website adalah perut lapar. Dan pengunjung adalah makananya.

Tujuan dari website medapatkan pengunjung (bisa dari kualitas atau kuantitas)

Tujuan dari dari rasa lapar adalah makan (bisa dari mie goreng atau mie rebus).

Keduanya sama-sama mencapai tujuan, website dapat trafik dan perut lapar jadi kenyang.

Kemudian ada pertanyaan, bukankan kalau memilih kualitas maka kekurangannya yaitu butuh waktu lama menulisnya ? Itu adalah opsi dan bukan kekurangan.

Misalnya saat kamu lapar, memilih makan mie goreng atau mie rebus. Saat kamu memilih makan mie goreng, tidak mungkin kamu bisa merasakan makanan mie rebus. Begitu juga sebaliknya.

Kecuali kamu adalah seorang ahli makan (ahli menulis), yang bisa memakaan mie goreng dan mie rebus sekaligus. Itu ahli makan tetapi bisa juga karena kelaparan.

Analisis Penggunaan Kualitas atau Kuantitas Artikel Yang Paling Tepat

Tiap niche blog memiliki standar penulisan konten yang berbeda-beda. Adalah hal yang sangat salah jika kamu menyama ratakan semua niche.

Untuk mengetahui dan memilih penggunaan kualitas atau kuantitas yang tepat digunakan, ada beberapa faktor kuncinya, yaitu :

  1. Niche blog. Seperti yang sudah saya jelaskan tidak semua niche memiliki standar yang sama. Contohnya blog informasi lebih baik untuk mengutamakan kualitas. Sedangkan blog download lebih baik untuk mengutamakan kuantitas.
  2. Waktu. Karena tidak semua blogger yang menjadikan menulis sebagai pekerjaan utamanya. Tetapi ada juga yang hanya sekedar hobi dan mengisi waktu luang. Sehingga banyaknya waktu yang tersedia untuk ngeblog juga penting untuk diperhitungkan.

Mekipun begitu ada niche blog tertentu yang memang mengharuskan untuk menggunakan kuantitas artikel. Misalnya seperti blog downlod, berita, cerpen, humor (lelucon) dan lain-lain.

Tetapi untuk niche blog lain bisa dipilih setelah melihat dari faktor kuncinya.

Kesimpulan

Bukan berarti saat memilih kuantitas maka semua artikel dibuat memiliki kualitas yang rendah.

Untuk itu kombinasi adalah solusinya.  Menggunakan kuantitas dan kualitas secara bersamaan.

Caranya adalah dengan mengklasifikasikan artikel kedalam dua (2) jenis, yaitu :

  1. Artikel Penting
  2. Artikel Pelengkap

Untuk lebih jelasnya mengenai kombinasi artikel bisa di sini : ONGOING (sedang dalam pengerjaan)

Please follow and like us:
0

2 gagasan untuk “Kualitas atau Kuantitas Artikel Yang Mampu Meningkatkan Trafik Blog

  • Pingback: Kelebihan dan Kekurangan Membuat Short Link Dari Google - SEIROSHARE

  • 25 Juli 2017 pukul 10:33 pm
    Permalink

    In other cases, you may find yourself shopping with the wholesalers themselves,
    which simply means that these companies know how hard it can be to include expensive boutique clothing into your budget.

    This way, as and when the need arises, they will most
    likely choose you because you will be the first one standing in front of them,
    no matter where they are over the Internet. conveniently located
    pockets and accessory loops to keep kitchen essentials and other necessities.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *